Hi, guest ! welcome to banditz-cyber.blogspot.com. | About Us | Contact | Register | Sign In

Selasa, 27 Maret 2012

Copy Seluruh Isi Website menggunakan httrack

Sebeluimnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Suhu Root Su (Mahmud Siddik ) yang sudah memberikan kepada penulis kesempatan untuk membagi lagi tulisan beliau.
Jika anda suka dengan isi suatu website tetapi tidak punya waktu atau uang untuk membacanya pada saat itu juga, maka Anda bisa memakai HTTrack. HTTrack adalah sebuah website copier yang fungsinya adalah menyalin keseluruhan isi dari suatu website untuk nantinya dapat dibaca secara offline.Software ini tentunya sangat berguna jika anda pergunakan di warnet,karena dapat menghemat waktu untuk menyimpan secara manual lalu membacanya dirumah.
HTTrack ini juga mudah untuk dioperasikan, hanya dengan beberapa pengaturan maka Anda sudah dapat untuk meng-copy suatu website. Ada beberapa konfigurasi yang dapat Anda atur, mulai dari kedalaman proses, jenis file apa yang boleh dicopi, sampai pengaturan proxy untuk proses download.




Saya sudah beberapa kali memakai software ini untuk mengcopy website yang saya butuhkan. Besarnya hasil pengkopian bervariasi tergantung dari isi website yang di copy. Saya pertama menggunakan software ini di komputer pribadi dengan sistem operasi Linux (PClinuxOS), namun bagi anda pengguna Windows dapat juga menggunakan software ini karena HTTrack memiliki versi untuk Windows (WinHTTrack).

Jika anda pengguna windows yang ingin mencicipi software ini dapat mendownloadnya di sini lalu install dikomputer anda.
Berikut ini langkah singkat menggunakan Httrack di sistem operasi PCLinuxOS.
1. Jalankan Httrack, isikan nama procect anda lalu klik tombol next.
2. Masukkan alamat website yang ingin kita copy, lalu klik tombol next.
3. Klik tombol start untuk memulai proses pengkopian data website.
4. Tunggu proses sampai selesai, lamanya proses ini tergantung dari beasrnya konten yang terdapat didalam website yang ingin di copy.

5. Jika proses pengcopian sudah selesai, anda bisa membuka website tersebut secara offile melaui folder tempat penyimpanan hasil download. 

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))